Welcome n Benvenuto

Minggu, 22 September 2013

10 Pemain Bergaji Mahal di Seri A

Transfer-transfer besar dilakukan oleh beberapa klub Seri A di musim panas tahun ini. Kendati demikian, total gaji setahun yang dibayarkan justru merupakan yang terendah sejak musim 2009/2010.

Juventus menjadi klub paling banyak uang untuk bursa menggaji pemain musim ini dengan nominal sebesar 115 juta euro. Berturut-turut di belakang Bianconeri, yakni AC Milan (105 juta euro), Inter Milan (95 juta euro), dan AS Roma (92,5 juta euro). Total keseluruhan gaji klub-klub Liga Italia berada di bawah satu miliar euro di musim ini.

Soal gaji, Kaka yang kembali ke Rossoneri setelah empat musim bermain di Real Madrid juga masuk daftar pemain yang mendapatkan bayaran tertinggi.
Berikut ini merupakan pemain-pemain bergaji tinggi di Seri A yang dilansir olehLa Gazzeta dello Sport.

1. Daniele De Rossi (AS Roma)

Daniele De Rossi merupakan salah satu pemain penting buat AS Roma. Oleh karena ituGiallorosi tak ragu memberi gaji tinggi.

Pemain berusia 30 tahun produk asli binaan Roma itu diberi gaji sebesar 6,5 juta euro permusim. Dengan gaji senilai itu, dia masih akan menjadi anggota skuat tim asal ibukota itu hingga bulan Juni tahun 2017.

Di musim panas ini, beberapa klub besar dikabarkan menjadikan De Rossi sebagai pemain incaran. Salah satunya adalah Manchester United. Tapi, hingga bursa transfer ditutup, De Rossi tetap bertahan bersama Roma.

2. Gonzalo Higuain (Napoli)

Gonzalo Higuan menjadi pemain termahal Seri A musim ini. Dia didatangkan oleh Partenopei sebagai pengganti Edinson Cavani.

Direkrut dengan banderol 37 juta euro, Higuain juga diganjar dengan gaji yang tinggi. Pemain timnas Argentina itu mendapatkan bayaran 5,5 juta euro pertahun.

Higuain diikat oleh Napoli hingga dengan durasi kontrak yang panjang. Dia akan merumput di San Paolo hingga bulan Juni 2018.

3. Diego Milito (Inter Milan)

Striker Inter Milan Diego Milito menempati posisi ketiga pemain bergaji tertinggi di Seri A. Datang ke Nerazzuri di awal 2009/2010, dia menjadi kunci sukses tim saat meraih trebel.

Prestasi itu menjadi bukti bahwa Milito memang layak diberi bayaran sebesar lima juta euro permusim.

Kontrak striker asal Argentina itu bersama Inter, akan berakhir pada bulan Juni tahun depan.



4. Esteban Cambiasso (Inter Milan)

Kendati didatangkan dari Real Madrid dengan cuma-cuma, bukan berarti Esteban Cambiasso mendapatkan bayaran yang murah saat bergabung dengan Inter Milan di awal musim 2004/2005.

Pemain timnas Argentina itu mendapatkan gaji sebesar 4,5 juta euro semusim, dan masih terikat kontrak hingga tahun depan.

Sedikitnya sudah 15 trofi disumbangkan oleh Cambiasso untuk Inter. Kesuksesan terbesar adalah raihan trebel di musim 2009/2010.



5. Carlos Tevez (Juventus)

Carlos Tevez sudah memutuskan hijrah ke Juventus dari Manchester City. Bianconeri harus menyerahkan uang senilai 10 juta euro kepada The Citizens.

Kontrak Tevez dengan Juve bakal berlaku hingga bulan Juni 2016. Selama merumput di Juventus Stadium, striker timnas Argentina itu akan mendapatkan bayaran sebesar 4,5 juta euro.

Sejauh ini Tevez sudah membuktikan diri layak dibayar mahal. Dalam dua laga di Seri A, dia selalu menyumbangkan gol.

6. Francesco Totti (AS Roma)

Kesetian Francesco Totti kepada AS Roma mendapatkan bayaran yang setimpal. Dia menjadi pemain kedua di skuatGiallorosi yang mendapakan bayaran termahal.

Di usianya yang sudah menginjak 36 tahun, Totti digaji sebesar 4,5 juta euro. Durasi kontraknya dengan Roma akan berakhir pada bulan Juni tahun depan.
 
Selama berkarier bersama Roma di Liga Italia, Totti sudah tampil sebanyak 537 laga dengan koleksi 227 gol.



7. Mario Gomez (Fiorentina)

Mario Gomez memutuskan untuk hijrah dari Bayern Munich ke Fiorentina di bursa transfer musim panas ini. Nilai transfer 20 juta euro di sebut-sebut menjadi uang tebusannya.

Tak hanya transfer mahal,La Viola juga memberi Gomez dengan gaji yang tinggi. Striker 28 tahun itu mendapatkan bayaran sebesar 4,25 juta euro permusim.

Gomez sudah menunjukan mampu tampil bagus dalam empat laga di Liga Italia dan Liga Europa. Bermain empat kali, dia menyumbangkan dua gol dan satu assist.

8. Gianluigi Buffon (Juventus)

Gianlugi Buffon menjadi salah satu pemain veteran yang mendapatkan bayaran tinggi selain Francesco Totti. Dia digaji sebesar 4 juta euro permusim.

Kiper 35 tahun itu akan menapatkan bayaran sebesar itu hingga kontraknya berakhir pada bulan Juni 2015.

Lebih dari 12 tahun berkarier bersama Juve, Buffon sudah menoleksi sebanyak 443 laga di semua ajang.

9. Mario Balotelli (AC Milan)

Mario Balotelli resmi menjadi pemain AC Milan sejak bulan Januari tahun ini. Dia direkrut dari Manchester City seharga 20 juta euro.

Terikat kontrak hingga Juni 2017, Balotelli mendapatkan bayaran sebesar empat juta euro permusim.

Gaji sebesar itu tentunya merupakan nilai yang sepadan dengan kontribusi Balotelli buat tim. Striker 23 tahun itu sudah membukukan 13 gol dalam 15 laga di Seri A.

10. Kaka (AC Milan)

Tak betah bermain bersama Real Madrid, Kaka akhirnya meminta dilepas setelah empat musim. AC Milan pun akhirnya mendapatkan kembali pemain timnas Brasil itu secara cuma-cuma.

Demi bergabung dengan Milan, Kaka disebutkan rela memotong gaji yang dia dapatkan selama menjadi pemain El Real.

Diberi kontrak selama dua tahun di San Siro, Kaka bakal mendapatkan bayaran sebesar empat juta euro permusim. Saat membela Madrid, kabarnya Kaka mendapatkan gaji sebesar 10 juta euro permusim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



 

© Copyright by Info and News Update Juventus FC | Template by BloggerTemplates | Blog Templates at Fifa World